Sabtu, 26 Januari 2013

Resep Masakan Tahu Petai Kecap



Resep Masakan Tahu Petai Kecap

Siapa sangka petai yang merupakan sayuran khas orang Indonesia ternyata memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Resep masakan tahu kali ini memadukan gizi tahu bersama manfaat petai bagi kesehatan. Menurut informasi yang pernah saya baca petai berkhasiat menurunkan depresi, mengurangi rasa sakit pada saat PMS (pre menstruasi syndrome), menyembuhkan anemia dan informasi terbaru dapat mengobati sembelit. Tumisan tahu Cina yang enak dengan balutan kecap berpadu dengan rasa petai yang sedap. Saya jamin anda akan suka masakan Indonesia ini.


Yang harus disiapkan :

1 potong tahu Cina
1 papan petai
1 bawang putih digeprak
1/4 bawang bombay
3 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi
1 sendok teh garam atau sesuai selera
½ sendok teh merica putih bubuk
50 cc air matang
minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT RESEP MASAKAN TAHU PETAI KECAP:

Proses Bahan:
Potong tahu cina berbentuk kotak kotak kecil.
Petai diris dua sedangkan bawang bombay diiris tipis.
Cara memasak :
Siapkan wajan, beri minyak goreng lalu panaskan. Goreng tahu cina yang telah dipotong kotak kotak sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Tumis bawang putih bersama bawang bombay, tambahkan irisan petai, kemudian tambahkan pula tahu Cina yang telah digoreng. Sambil diaduk sampai rata dan mulai matang.
Tambahkan kecap manis, 50 cc air, garam, dan merica. Kemudian masak sampai air sedikit asat, dan bubuhi Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi agar rasanya lebih nikmat. Aduk hingga merata, dan masak sampai matang.
Angkat dan hidangkan pada saat masih panas.